Dalam rangka peningkatan dan pengembangan pelayanan Poltekkes Kemenkes Palembang terhadap masyarakat. Telah dilakukan survey Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan yang diberikan Poltekkes Kemenkes Palembang tahun 2020. Karakteristik responden rerata berumur 29,64 tahun, tingkat pendidikan SLTA 15,49%, Diploma 68,08%, Sarjana 10,33% dan pascasarajana 6,10%. Hasil rerata kepuasan masyarakat adalah 3,47 (skala 1 – 4), dengan nilai tertinggi 3,61 dan terendah 3,32. Nilai terendah tentang prosedur pelayanan Poltekkes Kemenkes Palembang, dan nilai tertinggi tentang biaya yang dikenakan kepada penerima pelayanan di Poltekkes Kemenkes Palembang.
Rencana Tindak Lanjut atas hasil survey tersebut:
- Meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Poltekkes Kemenkes Palembang melalui penerapan pelayanan prima.
- Meningkatkan kecepatan pelayanan kepada masyarakat, dengan minimal nilai 3,50
- Mengusulkan penambahan staf untuk mendukung kegiatan pelayanan kepada masyarakat
(Reported by Lukman Rohimin)