Sinkronisasi Data Prodi Poltekkes Kemenkes dengan PDDikti Serta Bimbingan Teknis Pelaporan PDDikti 20211

Jakarta, 20 – 22 Juni 2022 dan Bandung, 22 – 24 Juni 2022 . Dalam rangka meningkatkan kualitas pelaporan data perguruan tinggi pada pangkalan data pendidikan tinggi (PDDIKTI) serta meningkatkan layanan akademik dalam penggunaan aplikasi Academic Management System (AMS). Sehubungan dengan hal tersebut, Unit IT dan Kaur Sifo menghadiri kegiatan Sinkronisasi data Prodi Poltekkes Kemenkes dengan PDDIKTI dan Bimbingan Teknis Pelaporan PDDikti 20211 yang diselenggarakan oleh PT. Sevima sebagai mitra dalam melakukan  review dan evaluasi.

Terdapat beberapa permasalahan pada pelaporan dan sinkronisasi yaitu proses update yg masih terus berjalan dikarenakan aplikasi neofeeder belum stabil, hal ini mempengaruhi proses pelaporan dan sinkronisasi data. Selain itu terdapat perubahan pada interface aplikasi Neo Feeder yang sangat berbeda dengan feeder sehingga memerlukan pelatihan untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut secara optimal. Beberapa perubahan yang terdapat di Neo Feeder yaitu :

  • Tampilan lebih fresh
  • Upgrade Teknologi dari Monolithic ke Microservices
  • Multi-Platform
  • Update Langsung dari Aplikasi
  • Terintegrasi dengan Kampus Merdeka

Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu :

  • Mendapatkan solusi terhadap permasalahan data pada aplikasi neofeeder, PIN,Sister, AMS, dan Profeeder.
  • Mendapatkan bimbingan teknis dan konsultasi dalam menggunakan aplikasi neofeeder, PIN,Sister, AMS, dan Profeeder.

Dari 2 kegiatan diatas mendapatkan bimbingan dan materi untuk pelaporan kegiatan periode 2021/2022 ganjil melalui aplikasi profeeder, dan data sudah berhasil terlapor 100% ke PDDIKTI.

 

(Reported by Safari Nurliana, A.Md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *