Polkesbang Kembali Menjadi Co-Host Pada Kegiatan The 8Th International Conference On Health Sciences Polkesyo 2021

The 8th International Conference on Health Sciences 2021 kembali digelar oleh Poltekkes Kemenkes Yogjakarta. Dengan mengangkat tema “Healthy City : Answer for The Future Pandemic ?” Kegiatan ini dilakukan  secara Hybrid Conference Version. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 16-22 September 2021 dengan kegiatan Workshop dan Webinar. Dan tanggal 23-34 September dimulai dengan kegiatan Conference dan Oral Presentation.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta bapak Joko Susilo,SKM,M.Kes. Dilanjutkan dengan konferensi yang diisi oleh beberapa Invited Speaker dari beberapa institusi dan negara yaitu dari World Health Organizatition (WHO), Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Malaya University Malaysia, Ataturk University Turkey, Deakin University Australia, International Federation of Nurse Anesthetists, Griffith University, Politeknik Brunei.

Pada kegiatan The 8th International Conference on Health Sciences 2021, Poltekkes Palembang kembali mengikuti kegiatan ini sebagai Co-Host. Poltekkes Palembang mengirimkan 5 orang Dosen untuk mengikuti kegiatan ini baik sebagai Speaker dan Oral Presenter. Dosen Poltekkes Palembang yang mengikuti kegiatan yaitu bapak Podojoyo,SKM,M,Kes selaku Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan (Kapusbangdik), ibu Dr.Ira Kusumawaty,SKP,M.Kes,MPH, ibu Dr. Yuli Hartati,S.Pd,M.Si, bapak Khairil Anwar,SKM,M.Kes, dan Kharisma Virgian,SST,M.Keb.

Acara konferensi dan oral presentasi ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 23-24 September 2021. Diikuti oleh presenter baik Dosen dan Mahasiswa dari beberapa institusi pendidikan dan beberapa negara. Kegiatan ini diikuti secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Para peserta oral presentasi dibagi menjadi 4 room berdasarkan bidang keilmuan. Setelah semua kegiatan konferensi dan oral presentasi berakhir, kegiatan ini ditutup oleh Direktur Poltekkes Yogyakarta. Pada kegiatan ini Poltekkes Palembang mendapatkan beberapa penghargaan yaitu Best Presenter dan Favourite Presenter. Bapak Khairil Anwar,SKM,M.Kes dan ibu Dr.Ira Kusumawaty, ,SKP,M.Kes,MPH mendapatkan penghargaan sebagai Best Presenter. Dan ibu Kharisma Virgian,SST,M.Keb mendapatkan penghargaan sebagai favourite Presenter. Semoga pada kegiatan konferensi international tahun yang akan datang, Poltekkes Palembang dapat mengikuti kembali kegiatan ini sebagai co-host dengan beberapa delegasinya dan dapat membawa nama baik Polkesbang untuk mewujudakan Visi Polkesbang sebagai Institusi yang Unggul dan Bermartabat.

(Reported by : KHARISMA VIRGIAN, SST, M.Keb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.