POLBANGET bagi Calon Alumni Lingkup Poltekkes Kemenkes Palembang Angkatan II Tahun 2021

Kegiatan POLBANGET (Poltekkes Palembang English Test) bagi Calon Alumni Lingkup Poltekkes Kemenkes Palembang Angkatan II  diselenggarakan sebagai salah satu program kerja rutin tahunan UPT Unit Pengembangan Bahasa Poltekkes Kemenkes Palembang dibawah pimpinan Ibu Listrianah, S.Pd., M.Kes. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal  24 Mei 2021 sampai dengan 19 Juni 2021, diawali dengan pelaksanaan Pre-Test kepada para peserta untuk mengetahui skor awal sebelum diberi pelatihan dan diakhiri dengan pelaksanaan Post-Test untuk mengetahui kemajuan hasil belajar mereka selama mengikuti pelatihan dengan 4 kali pertemuan dimulai dari pukul 07.30 WIB s/d 16.00 WIB.  Tujuan diberikannya pelatihan ini diharapkan terjadi peningkatan skor hasil dari post-test. Post-test yang dilakukan adalah salah satu bentuk ujian yang diberikan untuk mengevaluasi kemampuan mahasiswa dalam menggunakan Bahasa Inggris. Sehingga mahasiswa yang mengikuti post-test akan mendapatkan sertifikat sebagai salah satu pendamping ijazah bagi para lulusan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kegiatan pelatihan untuk prodi dalam kota Palembang dilaksanakan di Ruang Laboratorium Bahasa Poltekkes Kemenkes Palembang baik itu secara daring maupun luring, sedangkan untuk prodi luar kota dilaksanakan di kampus masing-masing sesuai daerahnya. Peserta Kegiatan berjumlah 869 orang yang merupakan mahasiswa semester VI prodi D3 dan semester VIII prodi D4  Poltekkes Kemenkes Palembang. Diantaranya sebagai berikut; D3 Keperawatan Palembang, D3 Keperawatan Baturaja, D3 Keperawatan Lubuklinggau, D3 Keperawatan Lahat,  D4 Keperawatan, D3 Gizi, D4 Gizi, D3 Kebidanan Palembang, D3 Kebidanan Muara Enim, D4 Kebidanan, D3 Farmasi, D3 Kesehatan Gigi, D3 Analis Kesehatan, D3 Kesehatan Lingkungan.

Kegiatan ini dapat berlangsung karena adanya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, oleh sebab itu pada kesempatan ini izinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, Bpk. Muhamad Taswin, S.Si.,Apt.,MM.,M.Kes serta para wadir I, II, dan III Poltekkes Kemenkes Palembang  dan Semua pihak yang terlibat khususnya para Instruktur yang telah memberikan bantuan baik moril maupun material sehingga kegiatan  ini dapat diselesaikan.

(Reported by Listrianah, M.Kes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.