Uji Tulis Sipenmaru Jalur Tulis Tahun 2019

Palembang,22 Mei 2019 – Sebanyak 2893 peserta mengikuti Sipenmaru Jalur Umum Poltekkes Kemenkes Palembang.  Pelaksanaan Ujian Tertulis Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Palembang dilaksanakan di beberapa tempat dengan 116 sektor di palembang yang terbagi di Jurusan Kebidanan Palembang, Keperawatan Palembang, Keperawatan gigi, Analis Kesehatan dan Gizi, sedangkan di luar kota ada 3 tempat yaitu keperawatan baturaja, keperawatan Lubuk linggau, keperaratan Lahat dan kebidanan muara enim yang di bagi menjadi beberapa sektor juga. 

Pukul 07.00 peserta hadir dan mencari tempat duduk masing-masing. Tak lupa panitia pun mengecek kartu identitas dan kartu peserta ujian. Pukul 07.15 Pembacaan tata tertib ujian tulis sipensimaru yang dibacakan oleh panitia atau penanggung jawab lokasi ujian. Pukul 07.30-07.50 pembagian lembar jawaban dan naskah soal ujian tulis sipensimaru yang di bagikan oleh pengawas uji tulis sipensimaru. Pukul 08.00 uji tulis dimulai. Sampai dengan pukul 11.00 uji tulis sipenmaru selesai.  Ujian disupervisi oleh Puat Pendidikan Subbidang Pengendalian Mutu Badan PPSDM  Kesyang memantau tempat ujian di palembang. Di mulai dari Jurusan Gizi dan analis kemudian keperawatan gigi selanjutnya jurusan keperawatan palembang dan  Jurusan kebidanan yang menjadi kunjungan terakhir.

Udara saat ujian sangat sejuk karena lokasi diguyur hujan, khususnya bagi peserta yang mengikuti ujian Kota Palembang. Peserta memperebutkan kuota Jalur Umum sebanyak 624 orang tersebar pada 12 Program Studi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *