The 1st International Conference on Health Social Sciences and Technology (ICoHSST) 2020

PALEMBANG 20-21 Oktober 2020. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang, sukses gelar The 1st International Conference on Health Social Sciences and Technology (ICoHSST) 2020. Pelaksanaan ini diselenggarakan secara hybrid secara online dan offline Luring digelar di The Zuri Hotel Palembang Indonesia. Ini merupakan konferensi Internasional pertama digelar oleh Poltekkes Kemenkes Palembang di bidang kesehatan, ilmu sosial dan tehnologi. Dalam event ini sebagai Co-Host adalah Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang, Poltekkes Jambi, dan Unika Musi Charitas.

Kegiatan Conference diawali dengan plenary Session oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang M.Taswin, SSi.,Apt.,MKes dan dilanjutkan dengan Konferensi oleh keynote speaker dari lima negara yaitu India, Filipina, Malaysia, Thailand dan Indonesia sebagai peyelenggara. Keynote Speaker dalam materinya menyampaikan sejumlah aspek pelayanan kesehatan seperti perkembangan pengobatan herbal, Pengobatan complemenetary sebagai alternative terapi, kemiskinan and malnutrisi, Nilai caring dalam pelayanan kesehatan, strategi pengendalian penggunaan pestisida melalui pendekatan multisektor, perilaku safety, Beta Carotin dan keuntungannya bagi kesehatan, pengurangan malnutrisi melalui investasi kesehatan dan pengembangan makanan sehat.

Kegiatan konferensi pada hari pertama oleh keynote speaker juga dilakukan penyampaian presentsi oleh Invite Speaker dari dosen Poltekkes Palembang dan Poltekkes Bengkulu tentang hasi-hasil penelitiannya. Pada sore hari dilanjutkan dengan kegiatan oral presentasi dari peserta dalam dan luar negeri baik secara online dan offline sampai pikul 17.00 WIB.

Hari ke-2, masih dilajutkan Oral Presentation dan penyajian poster yang menyajikan hasil-hasil penelitian  diikuti oleh peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri. Peserta dari luar negeri berasal dari Malaysia, Filipina, Tanzania, Nigeria, Mesir, india dan Thailand.

Peserta yang mengikuti konferensi ini terdiri dari 90 orang peserta paparan artikel, 24 perserta paparan poster. Namun secara keseluruhan yang mengikuti kegiatan internasional konferensi paparan hasil penelitian  lebih dari 350 orang peserta dari berbagai negara.  https://icohsst.poltekkespalembang.ac.id

(Reported by : Podojoyo, SKM., M.Kes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.