Seminar Nasional Pengendalian COVID 19 dari Perspektip Kesehatan Lingkungan dalam Tatanan Normal Baru

Covid -19 yang sedang melanda di beberapa negara di Dunia di antaranya Indonesia menimbulkan berbagai masalah,terutama masalah Kesehatan namun kita tidak bisa terus menerus tengelam dalam keadaan Vakum dan mengisolasi diri. Pemerintah kita saat ini membuat kebijakan New Normal yang mana kita melaksanakan kehidupan sehari hari seperti biasa dengan normal namun tetap memperhatikan aturan-aturan yang di tetapkan oleh Protokol Kesehatan. Organisasi Kesehatan Dunia WHO juga memberikan persyaratan untuk melaksanakan New Normal dengan melibatkan masyarakat sepenuhnya untuk membudayakan dan berprilaku dalam tatanam kehidupan Baru (New Normal).terutama di tempat keramaian (Mall,Tempat sekolah/Kampus) guna pencegahan penularan Covid-19.

Oleh karena itu Poltekkes Kemenkes Palembang Jurusan Kesehatan Lingkungan mengadakan Webinar Seminar nasional sebagai upaya mendukung pelaksanaan sosialisasi aspek kesehatan lingkungan dalam tatanan kehidupan serta memberikan Edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi New Normal. Seminar ini di buka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Muhamad Taswin,S.Si,Apt,MM,M.Kes dan sebagai laporan kegiatan disampaikan langsung oleh Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang Ibu Diah Navianti,SPd,M.Kes.
Kegiatan ini berlangsung dengan antusias yang tinggi dengan di ikuti oleh 1.200 peserta dari berbagai unsur kesehatan di antaranya Puskesmas,Poltekkes,KKP,Mahasiswa,Dosen serta masyarakat. Sebagai pemateri dalam seminar ini adalah ibu Prof. Dr. Lucky Herawati,SKM.Ns,MSc dari Poltekkes Kemenkes Jokjakarta.dan Bapak Ebagustian Tamzil,S.Kep,Ns.M.Kes. Bapak Priadi SKM,M.Kes. Bapak Khairul Anwar SKM,M.Kes dari Poltekkes Kemenkes Palembang.

(Reported by : Humas Poltekkes Palembang)

One comment on “Seminar Nasional Pengendalian COVID 19 dari Perspektip Kesehatan Lingkungan dalam Tatanan Normal Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *