Polkesbang Menggondol Trofi Di NHPEO 2022

Alhamdulillah telah dilaksanakan National Health Polytechnic English Olympic (NHPEO) 2022 pada tanggal 22-25 Maret 2022  di Poltekkes Kemenkes Padang dengan peserta dari seluruh Poltekkes Kemenkes yang ada di Indonesia. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Ibu Listrianah, S.Pd., M.Kes. sebagai Kepala Unit Pengembangan Bahasa dan berkoordinasi  dengan  Wakil Direktur III Bpk Lukman, S.Kp., Ns. MM, M.Kep. Pelaksanaan perlombaan ini berlangsung offline (debate, essay writing, storytelling, dan public speaking)  dan secara online (vlog dan poster).

Rekrut peserta dimulai dengan seleksi peserta secara offline dan online yang diikuti dari berbagai prodi pada tanggal 10 Maret 2022, maka terpilih 11 peserta dengan beberapa kategori, yaitu Debate: Della Putri Agustin (D-III Keperawatan) dan Sarah Nadya Williyani (D-IV Gizi dan Dietetika), Poster: Intan Fitria Farliani (D-IV Kebidanan), Rima Nur Fatimah (D-III TLM), Aprilia Dwi Zaharani (D-III Gizi), Vlog: Selvya Muqitasyari (D-III Keperawatan), Uyun Awalia Ramadini (D-III Kebidanan), Amelia Putri (D-III Gizi), Public speaking: Rizki Tri Wulandari (D-III Farmasi), Story Telling: Nadia Rifka Aliya (D-III TLM), dan Essay Writing: Thahirah Nailah (D-III TLM). Sebelum mengikuti perlombaan, para peserta telah dilatih oleh tim dosen Bahasa Inggris Poltekkes Kemenkes Palembang.

Alhasil, peserta berhasil meraih Juara Lomba Essay Writing Kelas Master Runner Up  dan Juara Lomba Story Telling Kelas Novice  Runner Up. Sehinggga berkat penjumlahan skor kedua kategori tersebut, maka Poltekkes Kemenkes Palembang mendapatkan Institutional Award 9th rank.

Semua kegiatan ini dapat berjalan atas dukungan penuh dari Bapak Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang beserta jajarannya.   Dengan support IT  dan sarana prasarana yang lengkap semoga di  tahun mendatang Poltekkes Kemnekes Palembang siap menjadi tuan rumah untuk kegiatan NHPEO selanjutnya dengan  keberhasilan yang lebih baik.

(Reported by Ns. Lukman, S.Kep., M.M., M.Kep.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.