Pelatihan Akuntasi Pemerintah Berbasis Akrual dan Aplikasi SAIBA Angkatan Ke-2 Tahun 2019

Ciloto, 11–17 Agustus 2019. Bertempat di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto Kampus Cimacan diselenggarakan Pelatihan Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual dan Aplikasi SAIBA yang diikuti oleh Pengelola Laporan Keuangan dan BMN di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Poltekkes Kemenkes Palembang menugaskan 2 (dua) orang staf yaitu Pengelola Laporan Keuangan dan Pengelola BMN sebagai peserta pelatihan. Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Kabag Keuangan dan BMN PPSDM Kesehatan Kemenkes Bapak Agus Sukoco, SKM, M.Kes. Selama mengikuti pelatihan, peserta mendapatkan pembelajaran dan materi dari fasilitator yang berasal dari Ditjen APK dan SITP serta Widyaiswara dari BBPK Ciloto. Untuk evaluasi pembelajaran peserta harus mengikutiujian praktek aplikasi persediaan, SIMAK BMN, SAIBA dan ujian tertulis. Pada akhir pelatihan peserta membuat dan menyampaikan rencana tindak lanjut dari Pelatihan Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual dan Aplikasi SAIBA.

Pelatihan ditutup dengan evaluasi penyelenggaraan dan evaluasi fasilitator oleh penyelenggara pelatihan BBPK Ciloto dan harapan kepada peserta agar dapat menerapkan ilmu yang diterima selama pelatihan dalam penyusunanlaporan keuangan yang ideal dan telaah laporan keuangan.

  • Pembukaan Pelatihan Akuntasi Pemerintah Berbasis Akrual dan Aplikasi SAIBA Angatan Ke-2 Tahun 2019
  • Materi Pelatihan Akuntasi Pemerintah Berbasis Akrual dan Aplikasi SAIBA Angatan Ke-2 Tahun 2019
  • Pembacaan RTL Pelatihan Akuntasi Pemerintah Berbasis Akrual dan Aplikasi SAIBA Angatan Ke-2 Tahun 2019
  • Ujian Persediaan dan Simak Pelatihan Akuntasi Pemerintah Berbasis Akrual dan Aplikasi SAIBA Angatan Ke-2 Tahun 2019
  • Penutupan Pelatihan Akuntasi Pemerintah Berbasis Akrual dan Aplikasi SAIBA Angatan Ke-2 Tahun 2019

(Reported by Desiani Nayma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *