Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan dan Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan Poltekkes Palembang Tahun 2020

Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI melaksanakan pelantikan pejabat administrasi dan pejabat fungsional di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2020 via Zoom Meeting. Pelantikan pejabat ini dilantik langsung oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan Bapak Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL (K), MARS. Pelantikan dilaksanakan masih dalam suasana pandemi covid-19 dan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kepala Badan PPSDM Kesehatan   mengatakan tentu disadari, bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, terutama amanah dari negara dan masyarakat yang memiliki harapan terwujudnya tatanan kehidupan yang lebih baik, khususnya di bidang kesehatan. Berhasil atau tidaknya pembangunan kesehatan nasional,  sangat tergantung pada kontribusi masing-masing sektor, utamanya kita sebagai penggerak di Kementerian Kesehatan.

Untuk Poltekkes Kemenkes Palembang Kepala Badan PPSDM Kesehatan juga melantik 3 orang jabatan fungsional dosen diantaranya HERAWATI JAYA, S.Kep, Ns, M.Kes (Asisten Ahli), IMELDA TELISA, S.Gz, M.P (Asisten Ahli), dan MANUNTUN ROTUA, SKM, M.Kes (Asisten Ahli).

Pengambilan Sumpah PNS

Pengambilan Sumpah PNS dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2020 Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975, Pasal 6 dan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor 25008/B.Pers/42/SK/76, Tanggal 27 Desember 1976 di Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang Oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Muhamad Taswin S.Si,Apt,.MM,.M.Kes dan di dampingi oleh Rohaniawan dari Kementerian Agama RI Provinsi Sum-Sel serta disaksikan oleh dua Orang saksi. Dra,Ratnaningsih Dewi Astuti,Apt.,M.Kes selaku Wakil Direktur I dan Saprianto,SKM.,M.Kes selaku Wakil Direktur II. Pengambilan sumpah PNS ini di ikuti oleh 8 orang peserta meliputi tenaga Dosen dan tenaga Peranata Laboratorium Pendidikan.dalam sambutanya Direktur Berpesan kepada peserta bahwa semua pegawai negeri yg baru di ambil sumpahnya untuk mensyukuri anugrah dengan meningkatkan kinerja, professionalisme,Loyalitas, dedikasi dan tanggung jawab serta disiplin yang tinggi terhadap Institusi ,Guna mewujudkan Visi ,Misi Poltekkes Kemenkes Palembang.

(Reported by : Humas Poltekkes Palembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *