Dies Natalis Ke-19 Poltekkes Kemenkes Palembang Peduli Dampak Pandemi Covid-19

Ceremonial perayaan Dies Natalis ke-19 Poltekkes Kemenkes Palembang yang dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes, beserta jajarannya, dan disaksikan juga seluruh civitas akademika jurusan/prodi melalui aplikasi zoom.

Poltekkes Kemenkes Palembang pada tanggal 16 April 2020 ini sudah berusia 19 tahun. Alhamdulillah, banyak capaian dan prestasi yang sudah diraih sebagai institusi pendidikan, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Walaupun terkesan pelan namun telah membawa nama Poltekkes Kemenkes Palembang lebih dikenal di tingkat nasional. Tentunya tanpa kerja keras dan limpahan rahmat yang maha kuasa, mustahil bagi kami untuk mencapai raihan seperti sekarang ini.

Pembagian Sembako ke warga sekitar poltekkes palembang

Di tengah Pandemi Korona yang melanda Bangsa Indonesia pada umumnya dan Kota Palembang pada khususnya, membuat kami merasa peduli antar sesama. Oleh karena itu, dalam perayaan Dies Natalis ke-19 ini kami mengangkat tema “Poltekkes Palembang Berbagi”. Kami memberikan bantuan berupa sembako (beras, minyak goreng, mie instan & masker) kepada karyawan kontrak dan warga yang ada disekitaran Poltekkes Palembang Kantor Direktorat dan Kampus Sukabangun yang terkena dampak pandemi korona. Kami memberikan lebih kurang sebanyak 300 paket sembako untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, “untuk meningkatkan layanan akademik sesuai misi ke-2 dari Poltekkes Kemenkes Palembang yang mengangkat motto “Go Digital” telah dikembangkan beberapa layanan berbasis online yaitu AMS, Academic Management System yang mengelola semua kegiatan akademik berbasis digital, e-Letter untuk tata persuratan, e-Document untuk pengelolaan dokumen, e-Library untuk pengelolaan perpustakaan, e-Journal dan telaah Etik Penelitian Kesehatan secara online. Yang semua ini didukung oleh peningkatan kapasitas bandwith internet dari 40 Mbps pada 5 tahun yang lalu menjadi 1053 Mbps pada akhir tahun 2019”.

Untuk mengikuti perkembangan zaman Poltekkes Kemenkes Palembang semakin berbenah dalam menyongsong era 4.0. Hal ini dibuktikan dengan sudah tersedianya aplikasi-aplikasi yang menunjang kinerja pegawai serta membantu proses belajar mengajar bagi dosen dan mahasiswa. Tidak hanya itu untuk prestasi mahasiswa sudah terlihat geliat yang cukup bermakna. Pada 3 tahun terakhir mulai terlihat prestasi mahasiswa di tingkat nasional maupun internasional baik dari hasil uji kompetensi, lomba bidang ilmiah maupun kompetisi dibidang olah raga dan seni. Pembinaan yang lebih baik tentulah sangat dibutuhkan agar prestasi ini dapat terus meningkat. Demikian juga prestasi yang sudah dicapai oleh tenaga kependidikan sudah mulai mewarnai Poltekkes Kemenkes Palembang sehingga lebih dikenal di tingkat nasional.

(Reported by : Humas Poltekkes Palembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *