Webinar Poltekkes Palembang Studi Literatur dan Pemanfaatan Data Sekunder Dalam Penelitian Kesehatan

Pada hari Rabu, tanggal 10 Juni 2020, Pusat Pengembangan Pendidikan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang telah menyelenggarakan Webinar yang berjudul Studi Literatur dan Pemanfaatan Data Sekunder Dalam Penelitian Kesehatan. Webinar ini bertujuan untuk memberikan solusi atau alternatif penyelesaian  Laporan Tugas Akhir/ Skripsi  mahasiswa Poltekkes  dengan menggunakan metode studi literatur dan pemanfaatan data sekunder. Seribu peserta telah mengikuti acara langsung via aplikasi zoom meeting dan 1150 peserta mengikuti live streaming via channel youtube Poltekkes Kemenkes Palembang (https://www.youtube.com/channel/UCQcdkEHy7eu_RrUG-wroTQQ ).

Acara webinar yang berlangsung dari jam 09.00-12.00 WIB diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, yaitu Bapak M. Taswin, SSi., Apt., MM., MKes. dan dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber bersama moderator Podojoyo, SKM, M.Kes. Adapun pemateri dan judul materi yang disampaikan adalah:

  1. Nurfi Afriansyah, SKM, MScPH (Puslitbang Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan, Badan Litbangkes Kemenkes).

Materi: studi literatur dalam penelitian kesehatan.

  1. Pemateri II: Dr Agus Triwardoyo SKM, MKM (Puslitbang Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan, Badan Litbangkes    Kemenkes).

Materi: data sekunder dalam penelitian kesehatan.

  1. Pemateri III: Dr. Drs. Sonlimar Mangunsong, Apt, Kes (Poltekkes Kemenkes Palembang).

Materi: dasar-dasar penulisan artikel untuk publikasi jurnal ilmiah.

Setelah penyampaian materi, pemateri diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh peserta webinar dan acara ditutup oleh Kepala Pusat Pengambangan Pendidikan Poltekkes Kemenkes Palembang, Bapak Podojoyo, SKM., MKes. Link materi webinar dapat di akses pada : https://bit.ly/webinar-studiliteratur

(Reported by : Podojoyo, SKM., M.Kes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *