Pengabdian kepada Masyarakat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Lintas Sektoral dengan Anggota DPR RI Komisi IX Tahun 2020

Pada tanggal 19 september 2020. Poltekkes Kemenkes Palembang melaksanakan Tridarma Perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat(PENGABMAS). Seperti kita ketahui bahwa pengabmas ini merupakan suatu bentuk pendekatan institusi perguruan tinggi kepada masyarakata yang mana Poltekkes kemenkes palembang peduli untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Gerakan ini sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor : I tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat hidup sehat. Kegiatan ini dilaksanakan di desa Pondok meja, Kecamatan Mastong, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi dengan bertemakan “SOSIALISASI GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT PROTOKOL KESEHATAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN COVID-19”. kegiatan ini di dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Muhamad Taswin,S.Si.Apt,MM,M.Kes serta dihadiri oleh Peserta Sosialisasi, Tenaga Ahli DPR RI, Tenaga Ahli DPR Provinsi Jambi, perwakilan Poltekkes Kemenkes Jambi,Dinas Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Tenaga kesehatan Puskesmas, pemerintahan Desa,Toko Masyarakat,dan masyarakat desa setempat serta Satuan tugas Covid-19 desa. Kegiatan ini di sambut baik bagi warga setempat karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang memberikan Pembelajaran dan pemahaman betapa pentingnya Protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dimasyarakat. Melaksanakan Protokol kesehatan ketat di antaranya dengan melaksanakan 3M:

-Memakai Masker
-Mencuci tangan
-Menjaga Jarak

sebagai Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi di wakili oleh Bapak Oki Permana,SKM,.M.Kes. Narasumber dari BPPSDM Kesehatan di wakili oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi Bapak Rusmimpong,S.Pd,M.Kes. dan Angota DPR RI Komisi IX Bapak Drs.H.Zulfikar Achmad yang membidangi masalah Kesehatan.selain sosialisasi kepada masyarakat pihak panitia memberikan bantuan kapada desa pondok meja berupa Dua unit Alat cuci tangan,Dua unit Thermogun. juga membagikan Paket Goody bag sebanyak 500 paket berupa masker, Hansanitizer, sabun cair, kacang hijau, sarden Kaleng, dan madu.semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

(Reported by Humas Poltekkes Palembang)

One comment on “Pengabdian kepada Masyarakat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Lintas Sektoral dengan Anggota DPR RI Komisi IX Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.