Mahasiswa Polkesbang Menang di Lomba Gadar Nursing Student Competition Bandung Tahun 2021

Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang (Polkesbang) menerima mahasiswa Poltekkes Palembang (Polkesbang) yang menorehkan prestasi tingkat Nasional, tepatnya pada event Nursing Student Competition (NSC) yang dilaksanakan oleh Poltekkes Kemkes Bandung pada tanggal 10 – 12 Desember  2021. NSC melombakan cabang Keperawatan Gawat Darurat kategori Pre Hospital, Intra Hospital, Public Speaking dan Poster. Lomba dilaksanakan tiga tahap, tahap I peserta diseleksi berdasarkan video penanganan gawat darurat atas skenerio yang dikirim oleh panitia. Pada tahap II dilaksanakan secara daring video streaming menyelesaikan skenerio yang diberikan oleh panitia.

Setelah melalui dua tahapan seleksi, akhirnya Tim Polkesbang yang diwakili oleh Program Studi D III Keperawatan Palembang dinyatakan menang satu dari lima Tim yang akan melanjutkan lomba Pre Hosptila, secara luring di Poltekkes Kemkes Bandung.

Tim Pre Hospital Polkesbang didampingi oleh Ns. Rumentalia Sulistini, S.Kep., M.Kep dan Ns. Syokumawena, S.Kep., M.Kes  dan mahasiswa terdiri dari:

  1. Ahmad Widad Allan Annuari
  2. Karantina
  3. Putri Nabilah
  4. Mayang Kartika

Setelah melangsungkan lomba secara luring (offline) di Poltekkes Kemkes Bandung, Tim Polkesbang meraih juara harapan I.

Bapak M Taswin, S.Si., Apt., MM., M.Kes selaku Direktur didampingi oleh Wakil Direktur I, Ibu dra. Ratnaningsih Dwi Astuti, Apt., M.Kes dan Wakil Direktur II, Bapak Saprianto, SKM., M.Kes  mengucapkan selamat kepada Tim Polkesbang  yang diwakili oleh Ahmad Widad Allan Annuari dkk yang telah mengharumkan nama Polkesbang di Nursing Student Competition (NSC).

Bapak Direktur Polkesbang mengharapkan para pengelola dan dosen pada setiap prodi harus menyiapkan dan meningkatkan kontribusinya, supaya mahasiswa dapat memenangkan lomba-lomba internasional dan nasional, baik lomba bidang akademik dan non akademik.

(Reported by Lukman, S.Kep, Ners, MM, M.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.