Dosen Berprestasi Tahun 2016

 

Unsur Utama penyelenggaraan pendidikan tinggi adalah dosen, yang merupakan pendidik profesional dan ilmuan dengan tugas mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2009 tentang Dosen, menyatakan bahwa dosen yang melaksanakan tugas keprofesionalannya berhak mendapatkan penghargaan.

Bertepatan dengan hari kesehatan Nasional (HKN) yang ke 52, Poltekkes kemenkes Palembang mendapatkan penganugerahan sebagai salah satu peserta pemilihan dosen berprestasi tingkat Nasional dilingkungan Kementerian Kesehatan RI.

Penganugerahan tersebut di raih oleh Bpk. Lukman, S.Kep, Ns, MM, M.Kep dari Prodi Keperawatan Palembang berdasarkan SK Kepala BPPSDMK Nomor HK. 02.03/1.4/005540/2016 tentang penetapan peserta pemilihan dosen berprestasi tingkat Nasional di Lingkungan Kemenkes RI tahun 2016.

Adapun bentuk penghargaan yang diberikan berupa plakat, piagam, laptop dan harddisk Eksternal yang mensuport dosen dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi.

 

Pemberian penghargaan akan mendorong dosen untuk berprestasi secara lebih produktif. meningkatkan motivasi secara berkelanjutan di kalangan Civitas Akademika Politeknik Kesehatan untuk “ belajar “ dan bekerja cerdas” dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Dengan demikian prestasi yang semakin produktif itu diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan pengembangan sistem pendidikan di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan,  menciptakan suasana akademik dan budaya pembelajaran yang mengarah kepada terwujudnya kepribadian ilmuwan yang terpuji, mempunyai  semangat pengabdian dan dedikasi di bidang pendidikan tinggi, serta menumbuhkan kebanggaan terhadap profesinya sebagai dosen. sistem pendidikan tinggi khususnya, dan pembangunan nasional pada umumnya.

 

Semoga ditahun berikutnya dosen-dosen di Poltekkes Kemenkes Palembang dapat meraih gelar dosen berprestasi tingkat nasional.(Intan Kumalasari – Unit Penjamin Mutu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *