Calon Lulusan Polkesbang Mendapat Pelatihan Public Speaking

Palembang, 8 September 2021. Sebanyak 880 calon lulusan Poltekkes Kemenkes Palembang (Polkesbang) mendapat pelatihan tentang public speaking pada workshop Softskill calon lulusan tahun 2021 secara daring dan luring. Tujuan dari pelatihan ini adalah membekali para calon lulusan dengan softskill public speaking, membangun rasa optimis, bagaimana cara menetapkan target, cara mengembangkan sikap mental yang positif.

Workshop diawali dengan laporan ketua panitia oleh Ns. Lukman, S.Kep., MM., M.Kep dan dibuka secara langsung oleh Bapak Muhamad Taswin, S.Si., Apt., MM., M.Kes. Pembukaan workshop pembekalan softskill dihadiri oleh para wakil direktur, kepala SPI, para kepala pusat, para ketua jurusan, para ketua prodi, dan panitia. Pelaksanaan kegiatan pada tanggal 7 – 10 September 2021, bertempat di Aryaduta hotel Jl. POM IX Palembang Square.

Narusumber yang dihadirkan pada workshop ini: 1) Tri Novia, S.Kep., Ners., MM, 2) Fihrin Kasuma, S.Ap, SH, MH, CLA, CPCLE, 3) Rimas Dian Mareta, M.Psi., Psikolog, 4) Sayang Ajeng Mardhiyah, S.Psi., M.Si

Selepas pembukaan, workshop diisi oleh ibu Tri Novia, S.Kep., Ners., MM dengan topik “Public Speaking for Interview & Health Educator”. Para peserta disuguhi konsep wawancara kerja, elevator Pitch, SWOT dan Skill, Teknik menjawab pertanyaan dan praktik/demonstrasi/simulasi langsung kepada dosen/tendik/sesama calon lulusan. Pada hari ke-2, dilanjutkan oleh ibu Tri Novia, para peserta mendapat materi tentang enterprenuership.

(Reported by : Ns. Lukman, S.Kep., M.M., M.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.