Poltekkes Palembang laksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Palembang, Selasa 1 Oktober 2024 pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang, Direktur Poltekkes Palembang yang diwakili oleh Wakil Direktur II ( Ibu Dra. Ratnaningsih Dewi Astuti, Apt., M.Kes) bertindak sebagai  pemimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024. Upacara diikuti oleh Wakil Direktur I (Ibu Diah Navianti, S.Pd., M.Kes , Wakil Direktur III (Lukman, S.Kep., Ners., MM., M.Kep), Kasubag Adum, Kasubag Adak, Ka SPI, para Ka Pus, Ka Unit, Ka Instalasi, para Ketua Jurusan, Ka Prodi, seluruh pegawai yang berlokasi di Kota Palembang serta mahasiswa yang bertugas dalam kegiatan tersebut. Untuk Prodi luar Kota melaksanakan upacara peringatan masing-masing.

Pancasila adalah ideologi bangsa dan negara, tetapi juga ideologi semua orang, yang mempersatukan kita yang berbeda-beda.Pancasila menyatukan kita dengan nama Indonesia serta menjadikan Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada. Mari kita heningkan cipta seraya mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur atas nama Pancasila.

Sebelum masuk ke rangkaian upacara dilaksanakan kenaikan bendera merah putih terlebih dahulu.

Rangkaian upacara dimulai dengan salam, penghormatan, dan diikuti oleh laporan komandan upacara kepada Wakil Direktur II. Bertindak sebagai Komandan Upacara pada kesempatan tersebut yaitu Satuan Pengamanan Poltekkes Kemenkes Palembang Ongky ferdian. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan membacakan naskah Pancasila. Kemudian, Innayatullah Jane membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945. 

Mengakhiri rangkaian upacara yang penuh khidmat tersebut, Bapak Tarmin membacakan doa bersama. 

Selepas upacara, diadakan foto bersama dengan sejumlah pejabat serta panitia pelaksana upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *