Site icon Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang

Pendampingan verifikasi penilaian Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (Dupak) dosen Poltekkes Kemenkes Palembang tahun 2022

Palembang, 06 Oktober 2022, Poltekkes Kemenkes Palembang telah mengadakan pendampingan verifikasi penilaian dupak dosen di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang tahun 2022 yang dilaksanakan selama 3 hari ( tanggal 6 – 8 Oktober 2022 ) di gedung Serbaguna Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kegiatan dihadiri oleh narasumber ( Bapak drg. Juncai Atmadja Tjoko ) dari Sekretariat Derektorat Jenderal Tenaga Kesehatan, Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang  (Bapak Muhamad Taswin, S.Si,Apt, MM, M.kes) yang diwakili oleh Wadir I (Ibu Dra. Ratnaningsih Dewi Astuti, M.Kes ), Wadir II ( Bapak Saprianto, SKM, M.Kes ), Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan ( Bapak Podojoyo, SKM, M.Kes ) seluruh tim penilai Dupak direktorat, jurusan maupun para dosen pengusul.

Wadir I dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada periode ini ada 38 Dosen yang mengusulkan kenaikan jabatan akademiknya. Dalam rangka memberikan perhatian atas jenjang karier akademik dosen, maka dihadirkan narasumber agar para penilai maupun dosen dapat mendapatkan pemahaman yang sama dalam pengisian dan penilaian dupak dosen ini. Beliau juga menyampaikan bahwa dosen adalah merupakan tenaga utama di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang yang mempunyai peran  mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan pemahaman ini beliau berharap para dosen dapat lebih produktif dalam melaksanakan tridharma sehingga dapat sejalan dengan pencapaian karier akademiknya. Diakhir sambutannya Wadir I berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dengan bismillahhirrhmannirrohiim kegiatan dibuka dengan resmi.

(Reported by Listrianah, M.Kes)

Exit mobile version