Gedung Baru Poltekkes Kemenkes Palembang diresmikan

Gedung Baru milik Poltekkes Kemenkes Palembang yaitu Gedung layanan pendidikan Kampus Sukabangun Jurusan Gizi dan Analis Kesehatan,Selasa (17/4), diresmikan oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.drg. Usman Sumantri.

Direktur Poltekkes Palembang drg.Nur Adiba Hanum M.Kes melalui Pembantu Direktur II ,Muhammad Taswin SSi, Apt MM mengatakan sarana dan prasarana merupakan hal terpenting dalam menunjang penyelenggaraan pendidikan. Karena itu Poltekkes Kemenkes Palembang membangun gedung baru yang berlokasi di Kampus Sukabangun.

Dijelakannya sarana yang dibangun meliputi gedung laboratorium bahasa sampai ke laboratorium komputer. Untuk Gedung Layanan pendidikan Jurusan Analis Kesehatan Tahap I pembangunannya pada tahun 2013 dilanjutkan tahap II pada tahun 2015. Kemudian pembangunan Gedung Layanan Pendidikan Jurusan Gizi dijelaskannya, Tahap I pada tahun 2016 dilanjutkan tahap II pada tahun 2017. Untuk Gedung Layanan Pendidikan Jurusan Keperawatan Gigi Tahap I pada Tahun 2018 berlokasi di Kampus Sukabangun. Untuk Tahap II akan dibangun Tahun 2019.

Yang akan datang di lokasi yang sama juga akan dibangun Gedung Layanan Pendidikan Jurusan Farmasi dan dibangun juga Ampie Theater,  Ujarnya sembari mengharapkan dengan berlokasi di satu tempat akan memudahkan proses belajar dan mengajar.

Seiring dengan peningkatan sarana dan prasarana di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang ditambahkannya saat ini juga sedang dilakukan proses pengembangan beberapa Program Studi yaitu Prodi Profesi Kesehatan, Prodi Profesi Ners, Prodi Profesi Gizi dan Prodi Profesi Kebidanan.

Insyaallah dalam waktu mendatang akan bergabung Perguruan Tinggi milik Pemprov Sumsel ke Poltekkes Kemenkes Palembang yang saat ini sedang dalam proses Merger yaitu Akademi Kesehatan Lingkungan Palembang, Akademi Kebidanan Kabupaten Muara Enim dan Akademi Keperawatan Lahat.

Dokumentasi Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − fourteen =